$hide=404

banner promo lokadesain

Fungsi Desain Bagi Bisnis Kita

Untuk memahami fungsi desain dalam sebuah bisnis kita bisa mulai dari beberapa pertanyaan kecil, yang pertama ketika kita melihat buku, produk, toko, rumah makan, apa hal pertama yang kita lihat? Jawaban dari pertanyaan itu adalah “Desain Visualnya”, entah yang bernama desain cover buku, desain logo, kemasan, banner, dan lain sebagainya.

Fungsi Desain Bagi Bisnis Kita
“Desain visual adalah hal pertama yang diperhatikan oleh calon konsumen kita”
Dalam proses memperhatikan tersebut, disadari atau tidak, seseorang pasti akan melakukan penilaian, tentang baik-buruknya desain visual yang digunakan, dan hasil penilaiannya akan menentukan seberapa menarik suatu produk tersebut. Buku akan tampak menarik jika memiliki desain cover yang baik, kegaiatan akan tampil menarik dengan sebuah desain banner yang baik, dan lembaga akan tampil menarik dengan company profil yang baik pula. Sehingga tidak jarang orang memilih suatu produk atau kegiatan berdasarkan desain visualnya. Suatu contoh orang lebih tertarik beli kaos yang desainnya bagus dari pada yang biasa-biasa, orang lebih tertarik berkunjung di rumah makan yang bannernya menggoda dari pada yang seadanya, dan orang lebih tertarik melihat iklan yang desainnya unik dari pada yang biasanya.
“Usaha tidak akan tampil menarik tanpa sebuah desain yang menarik pula”
Di lain sisi kompetisi produk di era moderen ini sangatlah tinggi, ada ribuan pengusaha yang menjual satu produk sejenis disatu pasar bidik yang sama. Sehingga jika kita tidak mampu menampilkan desain visual produk kita secara berbeda, unik dan manarik, maka saat itulah orang tidak tertarik dengan produk kita, dan akan lebih berpaling kepada produk kompetitor. Gambar dibawah ini adalah contoh yang menunjukan ada banyak merek yang bermain disatu katagori produk yang sama yaitu sepatu.

Fungsi Desain Bagi Bisnis Kita
“Di era global ini desain visual merupakan salah satu kunci kemenangan dalam sebuah kompetisi pemasaran”
Selain itu desain juga bisa meningkatkan citra dan nilai jual produk kita, dengan desain visual yang berkualitas, produk kita akan lebih terlihat berkelas, customer kita pun mau membayar lebih untuk produk yang kita tawarkan, lewat contoh dibawah ini kita bisa mengetahui lebih jelas efek dari sebuah desain visual dalam kemasan suatu produk.

"Produk dengan desain visual berkualitas pasti lebih terlihat berkelas dan harga jualnya semakin keatas"
Oleh sebab itu tidak heran jika banyak pelaku bisnis yang rela menginvestasikan ratusan juta rupiah demi mendapatkan desain yang berkualitas untuk produk mereka. Sehingga kita sebagai seorang pembisnis jangan sampai ragu untuk berinvestasi dalam bidang desain visual produk kita sendiri, karena semua biaya yang kita keluarkan itu akan berbanding lurus dengan meningkatnya citra brand  produk kita, jika citra brand produk kita meningkat otomatis penjual dan omset pun meningkat, yang menjadikan bisnis kita semakin besar. Jangan sampai kita sudah memiliki produk yang bagus namun karena tidak memiliki desain visual yang berkualitas akhirnya produk kita tidak dilirik di pasaran dan usaha kita pun jadi tidak berkembang.

Demikianlah gambaran fungsi desain yang bisa kami bagi untuk rekan-rekan sekalian, semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel ini, dan semoga bisnis rekan-rekan menjadi semakin maju dan semakin berkembang.

Artikel ini dibuat oleh team lokadesain.com 
Nama

Artikel Loka Desain,4,Best Quality,21,Promo Cetak Murah,9,tidak dipublikasi,4,
ltr
item
Jasa Desain Grafis, Interior, Percetakan | Loka Desain: Fungsi Desain Bagi Bisnis Kita
Fungsi Desain Bagi Bisnis Kita
Artikel yang mengulas tentang nilai penting desain bagi bisnis kita
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJU3VhFWE-tyPUCUi9LDVaahnGF8Sadb02rSdvlJahqQ5XBIJOw1JtHsphBCz1RfXjD_B1wdqy_DxVw5lupZ-if6ZWSKaf9kS9Km1gIX9kepyz9fr0abpuXK533neshWzuq9AejIj-kdUf/s1600/untuk-nilai-penting-1-min.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJU3VhFWE-tyPUCUi9LDVaahnGF8Sadb02rSdvlJahqQ5XBIJOw1JtHsphBCz1RfXjD_B1wdqy_DxVw5lupZ-if6ZWSKaf9kS9Km1gIX9kepyz9fr0abpuXK533neshWzuq9AejIj-kdUf/s72-c/untuk-nilai-penting-1-min.jpg
Jasa Desain Grafis, Interior, Percetakan | Loka Desain
https://www.lokadesain.com/2017/01/fungsi-desain-bagi-bisnis-kita.html
https://www.lokadesain.com/
https://www.lokadesain.com/
https://www.lokadesain.com/2017/01/fungsi-desain-bagi-bisnis-kita.html
true
4566970980441392920
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI (Lainnya Klik Icon samping kanan) LAYANAN ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Halaman Tidak Ditemukan Klik Untuk Menuju Beranda Utama Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content